08
Des
09

beberapa pengertian yang ada di komunikasi

Pengertian Massa

Massa secara umum berbeda dengan pengertian massa dalam komunikasi.  Secara umum massa diartikan sebagai orang yang tidak saling mengenal, berjumlah banyak, anggotanya heterogen, berkumpul di suatu tempat dan tidak individualistis.  Massa memiliki kesadaran diri yang rendah, tidak dapat bergerak dengan terorganisir, tidak bertindak untuk dirinya sendiri melainkan terdapat “dalang” di belakangnya yang
berfungsi memanipulasi mereka.  Ini berbeda pengertiannya bila dikaitkan dengan ilmu komunikasi.  Massa dalam komunikasi lebih merujuk pada penerima pesan media massa atau disebut audience.

Pengertian Publik

Kata publik dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti orang banyak.  Berbeda dengan pengertian massa secara umum, publik tidak berkumpul dalam suatu tempat tertentu melainkan tersebar.  Publik mempunyai tujuan yang lebih terarah, pandangan terhadap masalah, dan menentukan  sikap serta menentukan pilihan.  Dalam komunikasi, pengertian publik tidak jauh berbeda dengan massa. Dalam komunikasi, publik dapat diartikan sebagai orang-orang yang datang menonton atau mengunjungi.

Pengertian Kerumunan (Crowd)

Kerumunan dapat diartikan individu-individu yang bergabung atau menghimpunkan
diri untuk mengerubungi sesuatu.  Kerumunan lebih mudah dihasut dan digerakkan daripada massa dan publik. Objek yang menjadi perhatian kerumunan adalah kejadian yang sedang terjadi saat itu.  Dalam menyikapi kejadian tersebut, kerumunan seringkali menggunakan cara-cara yang emosional dan diluar rasional.  Sulit dilakukan kontrol terhadap kerumunan karena kadar kesadaran mereka tinggi namun hanya bersifat sementara karena biasanya kerumunan tidak berstruktur, jadi
sulit untuk mendapatkan bentuk kerumunan yang sama seperti bentuk sebelumnya.

Pengertian Kelompok (Group)

Group atau kelompok adalah kumpulan manusia dalam lapisan masyarakat yang
mempunyai ciri atau atribut yang sama dan merupakan satu kesatuan yang saling berinteraksi.  Karena memiliki persamaan, kelompok-kelompok mempunyai tingkat hasut yang tinggi.  Hal ini juga dikarenakan kelompok hanya berada di ruang lingkup yang kecil.  Kelompok mempunyai tujuan yang lebih transparan dibanding dengan
massa, publik, dan kerumunan, maka dari itu kelompok lebih mudah dikontrol karena mereka memiliki kesadaran yang tinggi dan masing-masing anggota menyadari keanggotaannya.

Pengertian Society

A society is a population of humans characterized by patterns of relationships between individuals that share a distinctive culture and/or institutions. More broadly, a society is an economic, social and industrial infrastructure, made up of a varied multitude of people. Members of a society may be from different ethnic groups. A society may be a particular ethnic group, such as the Saxons, a nation state, such as Bhutan, or a broader cultural group, such as a Western society.

J masyarakat populasi manusia dicirikan oleh pola hubungan antara individu yang berbagi khusus budaya dan / atau lembaga. Lebih luas, masyarakat adalah ekonomi, sosial, dan industri infrastruktur, yang terdiri dari berbagai banyak orang. Anggota masyarakat dapat berasal dari berbagai kelompok etnis. J masyarakat mungkin kelompok etnis tertentu, seperti Saxons, sebuah negara bangsa, seperti Bhutan, atau kelompok budaya yang lebih luas, seperti masyarakat Barat.

Masyarakat adalah sependuduk manusia characterized di samping pola hubungan individu yang saling berbagi kebudayaan khas dan/atau lembaga. Lebih luas, masyarakat ekonomi, sosial dan industri prasarana, terdiri atas sebanyak banyak macam orang. Anggota masyarakat mungkin dari kelompok-kelompok etnik yang berbeda. Masyarakat mungkin menjadi kelompok etnik yang khusus, seperti Saxons, keadaan bangsa, seperti Bhutan, atau kelompok kebudayaan yang lebih lebar, seperti masyarakat Barat

Pengertian Social

Social refers to a characteristic of living organisms (humans in particular, though biologists also apply the term to populations of animals and insects). It always refers to the interaction of organisms with other organisms and to their collective co-existence, irrespective of whether they are aware of it or not, and irrespective of whether the interaction is voluntary or involuntary.

Sosial merujuk pada sifat jasad hidup (manusia di khusus, meskipun pakar biologi juga mempergunakan masa kepada penduduk-penduduk binatang dan serangga). Selalu merujuk pada interaksi jasad dengan jasad lain dan sampai hidup berdampingan kolektif mereka, terlepas dari entah mereka mengetahuinya atau tidak, dan terlepas dari entah interaksi sukarela atau di luar kemauan.

Sosial merujuk ke karakteristik hidup organisme (khususnya manusia, tetapi juga berlaku biologists istilah untuk populasi binatang dan serangga). Ia selalu merujuk kepada interaksi organisme dengan organisme kolektif dan mereka bersama-eksistensi, terlepas dari apakah mereka sadar atau tidak, dan terlepas dari apakah interaksi sukarela atau involuntary.

Pengertian Community

In biological terms, a community is a group of interacting organisms sharing an environment. In human communities, intent, belief, resources, preferences, needs, risks, and a number of other conditions may be present and common, affecting the identity of the participants and their degree of cohesiveness. In sociology, the concept of community has caused infinite debate, and sociologists are yet to reach agreement on a definition of the term. There were ninety-four discrete definitions of the term by the mid-1950s. Traditionally a “community” has been defined as a group of interacting people living in a common location. The word is often used to refer to a group that is organised around common values and social cohesion within a shared geographical location, generally in social units larger than a household. The word can also refer to the national community or global community.

Di syarat-syarat biologis, himpunan adalah sekelompok jasad bergaul yang saling berbagi lingkungan. Di himpunan-himpunan pengasih, maksud, kepercayaan, sumber penghasilan, pilihan, keperluan, risiko, dan sejumlah dari kondisi lain mungkin hadir dan biasa, mempengaruhi identias peserta dan tingkat mereka kepaduan. Di sosiologi, konsep himpunan sudah menyebabkan infinite perdebatan, dan sosiolog belum mencapai persesuaian atas definisi masa. Ada sembilan puluh empat definisi berlainan masa oleh mid-1950s. Secara tradisional “himpunan sudah” ditetapkan” sebagai sekelompok orang bergaul yang tinggal di lokasi biasa. Kata sering dipergunakan untuk merujuk pada kelompok yang diorganisir sekitar nilai biasa dan sosial cohesion dalam lokasi geografis yang dibagikan, secara umum di kesatuan-kesatuan sosial lebih besar daripada rumah tangga. Kata juga bisa merujuk pada himpunan nasional atau himpunan global.

Dalam istilah biologi, masyarakat adalah sekelompok organisme berbagi interaksi lingkungan. Manusia dalam masyarakat, niat, kepercayaan, sumber daya, preferensi, kebutuhan, risiko, dan sejumlah lainnya kondisi Mei hadir dan umum, yang mempengaruhi identitas peserta dan kepaduan derajat. Dalam sosiologi, konsep masyarakat telah menyebabkan perdebatan tak terbatas, dan sociologists belum mencapai kesepakatan tentang yang dimaksud dengan istilah. Terdapat sembilan puluh empat discrete definisi dari istilah dengan pertengahan tahun 1950-an. Tradisional yang “masyarakat” telah ditetapkan sebagai sekelompok orang yang hidup dalam interaksi satu lokasi. Kata tersebut sering digunakan untuk mengacu ke grup yang diatur di sekitar umum dan nilai-nilai sosial dalam berbagi lokasi geografis, biasanya dalam unit sosial yang lebih besar dari rumah tangga. Kata juga dapat merujuk kepada masyarakat nasional atau global masyarakat.

Pengertian Audience

An audience is a group of people who participate in a show or encounter a work of art, literature, theatre, music or academics in any medium. Audience members participate in different ways in different kinds of art; some events invite overt audience participation and others allowing only modest clapping and criticism and reception.

Hadirin adalah sekelompok orang yang mengambil bagian di pameran atau pengalaman karya seni, kesusasteraan, teater, musik atau akademikus di medium yang mana pun. Anggota hadirin mengambil bagian di cara berbeda di berbeda kinds seni; beberapa peristiwa menyambut partisipasi hadirin jelas dan lain-lainnya membolehkan hanya sedang bertepuk tangan dan kritik dan penangkapan.

Pemirsa adalah sekelompok orang yang berpartisipasi dalam menunjukkan atau menemukan sebuah karya seni, sastra, teater, musik, atau akademisi di media. Audiens anggota berpartisipasi dalam berbagai cara dalam berbagai jenis seni, ada acara mengundang pemirsa terang partisipasi dan lain-lain yang memungkinkan hanya tepukan tangan sederhana dan kritikan dan penerimaan.

Iklan


Arsip

Desember 2009
S S R K J S M
     
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Free Website Hosting
Free Website Hosting

%d blogger menyukai ini: