10
Des
09

The Strategic Model Of Communication!

–          Untuk mencapai strategi, sebuah isi pesan akan tergantung pada tujuan awal seseorang menyampaikan pesan tersebut. Karena apabila tujuan mempengaruhi pengemasan isi pesan. Dimana isi pesan akan dikemas sesuai dengan tujuan hal ini bertujuan untuk mencapai apa yang diharapkan.

–          Strategi dipengaruhi oleh channel atau saluran dimana saluran bergantung pada penerima pesan. Sehingga seorang komunikator harus pandai memilih saluran dan melihat khalayak sasaran. Karena dengan pandai melihat sasaran pesan yang disampaikan melalui saluran yang tepat, tujuan akan tercapai.

–          Waktu penyampaian pesan harus diperhatikan. Karena apabila salah dalam menentukan waktu maka pesan yang disampaikan hanya menjadi sia-sia. Oleh karena itu pemilihan waktu yang tepat atau tidak dapat mempengaruhi strategi.

–          Pengirim pesan atau sumber sangat mempengaruhi strategi dimana khalayak akan mendengar semua apa yang disampaikan. Oleh sebab itu jangan sampai mengundang sumber yang sedang bermasalah karena akan memnghambat penyampaian pesan sehingga tujuan tidak akan tercapai. Selain itu seorang sumber harus pandai melihat situasi lingkungan sekitar sehingga tidak salah dalam menyampaikan pesan.



Arsip

Desember 2009
S S R K J S M
     
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Free Website Hosting
Free Website Hosting

%d blogger menyukai ini: